fbpx

Cerita Penjaga


Temukan cerita dan informasi terkini tentang laut Indonesia

Februari 4, 2023

Kelinci Laut Gemas tapi Berbahaya

Penjaga Laut, Selamat Hari Imlek! Selamat mengarungi tahun kelinci air, ya! Tentu saja kita boleh banget berharap kalau di waktu-waktu yang akan datang akan bertambah pula […]
Februari 3, 2023

Beragam-ragam Jenis Terumbu Karang

Penjaga Laut, siapa yang sedang kangen dengan terumbu karang, si warna-warni di bawah laut? Tinggal di Indonesia tentu memberikan keuntungan tersendiri buat Kawan Penjaga Laut yang […]
Februari 2, 2023

Tas Spunbond, Tas Spunbond di Mana-Mana

Penjaga Laut, siapa aja nih yang suka beli makanan via ojek online atau take away (alias dibungkus bawa pulang) dari restoran-restoran? Buat yang sering, pasti udah […]
Januari 27, 2023

Menggunakan Kembali Barang-Barang Tidak Terpakai

Penjaga Laut, siapa yang akhir-akhir ini mulai melakukan decluttering supaya suasana jadi lebih “spark joy”? Beberapa barang yang rasa-rasanya mesti jadi sampah ternyata bisa dipergunakan lagi, […]
Januari 26, 2023

Kabar Sampah Laut dan Terumbu Karang

Penjaga Laut, selama beberapa tahun terakhir kita sering mendengar banyak kabar tentang laut kita di Indonesia, ya. Nggak cuma tentang yang menyenangkan dan bagus-bagus aja, tapi […]
Januari 21, 2023

Bintang Laut Berduri, Predator Terumbu Karang

Penjaga Laut, sudah nggak asing lagi kan, dengan bintang laut? Pastinya sudah banyak yang kenal, nih. Apalagi para penggemar serial kartun Spongebob Squarepants. Kalau selama ini […]
Januari 20, 2023

Ayo Daur Ulang Sampah Plastik!

Penjaga Laut, bagaimana perjalanannya di tahun 2023 sejauh ini? Semoga selalu menyenangkan, ya. Di tahun yang baru ini, pasti ada deh beberapa di antara Kawan Penjaga […]
Januari 19, 2023

Mulai Kebiasaan Baik untuk Lingkungan di Tahun Baru!

Penjaga Laut, Selamat Tahun Baru! Selamat menjalani setahun penuh petualangan, tantangan, dan banyak pengalaman. Semoga kejadian di tahun-tahun lalu bisa menjadi pelajaran baik untuk terus melangkah […]
Januari 15, 2023

Ayo Ikut Kampanye #AksiMudaJagaIklim!

Halo Penjaga Laut! Pasti sudah banyak deh di antara kalian yang ahli dalam menggunakan media sosial. Biasanya, media sosialnya dipakai buat apa saja, hayo? Selain buat […]
id_IDIndonesian