fbpx

Cerita Penjaga


Temukan cerita dan informasi terkini tentang laut Indonesia

Oktober 29, 2022

Yuk, Pergi Menanam Mangrove!

Penjaga Laut, acara puncak AMJI 2022 semakin dekat! Buat yang akan datang ke titik utama di Tangerang Mangrove Centre, berarti sebentar lagi bakal ikutan menanam mangrove, […]
Oktober 28, 2022

Siap-Siap Ikutan Tanam Mangrove!

Penjaga Laut, nggak lupa dong kalau tanggal 29 Oktober 2022 nanti ada acara seru banget di seluruh Indonesia? Namanya Aksi Muda Jaga Iklim! Kegiatannya banyak banget […]
Juli 23, 2022

Bikin Hutan Mangrove Lebat Lagi dengan Restorasi!

Penjaga Laut, coba deh ingat-ingat, kapan sih terakhir kali kalian melihat hutan mangrove yang lebat dan sehat? Kayaknya kok udah lama banget, ya? Iya nih, karena […]
Juli 6, 2022

Mangrove Kita Mulai Rusak

Penjaga Laut, kita tentu sudah tahu bahwa mangrove ini banyak sekali manfaatnya ya. Yang paling luar biasa dari mangrove tentu adalah kemampuannya untuk menyerap 110 kilogram […]
Mei 27, 2022

Mengunjungi Tempat Tumbuh Mangrove di Indonesia

Penjaga Laut, masih ingat nggak dengan salah satu kekayaan milik Indonesia yang kemampuan menyerap karbonnya luar biasa banget? Ya betul, itu Mangrove! Masih ingat dong, ya. […]
Maret 2, 2022

Mengunjungi Wilayah Konservasi Perairan Timur Indonesia

Indonesia punya banyak sekali wilayah konservasi perairan di seluruh wilayahnya. Kalau sebelumnya kita sudah berkunjung ke wilayah konservasi perairan di bagian barat dan tengah, sekarang saatnya […]
Maret 1, 2022

Menengok Kawasan Konservasi Laut Indonesia Tengah

Kemarin kita sudah puas nih mampir-mampir ke kawasan konservasi laut di Indonesia bagian barat. Sekarang, yuk kita menengok kawasan konservasi laut di Indonesia bagian tengah. Tentu […]
Oktober 20, 2021

Menjaga Mangrove, Menjaga Iklim

EcoNusa Foundation dan Penjaga Laut mengadakan webinar berjudul “Jaga Ekosistem, Jaga Iklim: Mangrove” sebagai rangkaian kegiatan Aksi Muda Jaga Iklim yang bertujuan untuk mengajak anak-anak muda […]
September 9, 2021

Aksi Muda Jaga Iklim Sebentar lagi!

Wahai penjaga laut! Ada kabar gembira bahwa Aksi Muda Jaga Iklim akan segera hadir di bulan Oktober! Ini adalah hajatan besar buat kita semua untuk memberikan […]
id_IDIndonesian