fbpx

Cerita Penjaga


Temukan cerita dan informasi terkini tentang laut Indonesia

September 29, 2022

Banyak Alternatif Sedotan Plastik, Mana yang Paling Baik?

Penjaga Laut, siapa yang sampai sekarang masih rajin banget bawa sedotan ke mana-mana? Eh, bukan sedotan plastik lho, ya. Tapi sedotan alternatif pengganti sedotan plastik. Makin […]
Agustus 20, 2022

Mengurangi Sampah Plastik Hingga 70%, Ayo Bisa!

Penjaga Laut, banyaknya sampah plastik yang mampir ke lingkungan kita tentu bikin kita nggak nyaman, ya. Nggak jarang juga nih kita bertanya-tanya, sebenarnya kapan sih sampah-sampah […]
Agustus 19, 2022

Mengatasi Sampah-Sampah Bandel di Laut

Penjaga Laut, lagi-lagi hingga hari ini kita masih dihadapkan pada kenyataan kalau sampah-sampah laut kita masih banyak banget, ya. Nggak cuma banyak, sampah-sampah laut ini juga […]
Agustus 18, 2022

Mengenal Banyak Kategori Plastik

Penjaga Laut, coba deh ingat-ingat, hari ini kalian sudah pakai plastik apa aja? Botol minuman plastik? Gelas kopi plastik? Atau botol shampoo plastik? Sepertinya memang plastik […]
Agustus 16, 2022

Beach Clean Up bersama Pan Era: Pantai Paku

Halo Penjaga Laut! Pada tanggal 6 Agustus lalu, Penjaga Laut bersama Pan Era mengadakan acara bersih-bersih pantai di Pantai Paku, Anyer, Banten. Diikuti sekitar 60 peserta, […]
Agustus 12, 2022

Duh, Sampah-Sampah di Laut dan di Pantai!

Penjaga Laut, musim liburan sebentar lagi tiba! Biasanya, di musim liburan yang meriah ini, banyak banget yang berbondong-bondong liburan bersama keluarga, ya. Tebak deh, apa sih […]
Agustus 11, 2022

Mengenal Berbagai Kategori Plastik

Penjaga Laut, selama ini mungkin kita sudah sering melihat banyaknya sampah plastik di sekitar kita. Nggak cuma di wilayah tempat tinggal kita aja, tapi juga di […]
Agustus 5, 2022

Kenapa Harus Daur Ulang Sampah Plastik?

Penjaga Laut, kalau kita ngomongin sampah plastik, pasti cepat atau lambat kita akan membicarakan tentang daur ulang juga, ya. Konsep daur ulang ini juga sudah lama […]
Agustus 4, 2022

Para Penyumbang Sampah Plastik di Laut

Penjaga Laut, selama ini kita tahu banyak tentang kondisi laut kita yang penuh banget sampah ini. Sudah jelas banget juga kalau sampah yang paling banyak di […]
id_IDIndonesian