fbpx

Cerita Penjaga


Temukan cerita dan informasi terkini tentang laut Indonesia

Januari 27, 2023

Menggunakan Kembali Barang-Barang Tidak Terpakai

Penjaga Laut, siapa yang akhir-akhir ini mulai melakukan decluttering supaya suasana jadi lebih “spark joy”? Beberapa barang yang rasa-rasanya mesti jadi sampah ternyata bisa dipergunakan lagi, […]
Januari 26, 2023

Kabar Sampah Laut dan Terumbu Karang

Penjaga Laut, selama beberapa tahun terakhir kita sering mendengar banyak kabar tentang laut kita di Indonesia, ya. Nggak cuma tentang yang menyenangkan dan bagus-bagus aja, tapi […]
Januari 20, 2023

Ayo Daur Ulang Sampah Plastik!

Penjaga Laut, bagaimana perjalanannya di tahun 2023 sejauh ini? Semoga selalu menyenangkan, ya. Di tahun yang baru ini, pasti ada deh beberapa di antara Kawan Penjaga […]
Januari 19, 2023

Mulai Kebiasaan Baik untuk Lingkungan di Tahun Baru!

Penjaga Laut, Selamat Tahun Baru! Selamat menjalani setahun penuh petualangan, tantangan, dan banyak pengalaman. Semoga kejadian di tahun-tahun lalu bisa menjadi pelajaran baik untuk terus melangkah […]
Januari 15, 2023

Ayo Ikut Kampanye #AksiMudaJagaIklim!

Halo Penjaga Laut! Pasti sudah banyak deh di antara kalian yang ahli dalam menggunakan media sosial. Biasanya, media sosialnya dipakai buat apa saja, hayo? Selain buat […]
Desember 23, 2022

Siap Liburan Sambil Jaga Iklim!

Penjaga Laut, sudah bulan apa nih? Betul, bulan Desember! Berarti sebentar lagi ada apa? Hore, ada liburaaaaan! Gimana, yang kerja sudah mengajukan cuti belum? Yang kuliah […]
Desember 16, 2022

Di Laut Juga Banyak Polusi!

Penjaga Laut, siapa yang merasa kalau dari hari ke hari makin banyak aja nih polusi yang mampir di kehidupan kita? Baik itu dalam bentuk debu, asap […]
Desember 3, 2022

Seru Nonton Bolanya, Nggak Lupa Juga Jaga Lingkungannya!

Penjaga Laut, ada yang seru nih di bulan November dan Desember ini. Banyak banget pula yang udah nungguin. Tebak, apa? Yak betul banget, Piala Dunia! Acara […]
November 11, 2022

Apakah Plastik Biodegradable Merupakan Solusi?

Penjaga Laut, kalau sering belanja atau take away makanan, pasti pernah deh sekali dua kali ketemu dengan plastik biodegradable. Kadang-kadang plastik biodegradable ini digunakan sebagai pembungkus […]
id_IDIndonesian