fbpx

Cerita Penjaga


Temukan cerita dan informasi terkini tentang laut Indonesia

Februari 17, 2022

Kok Sampah di Laut Indonesia Semakin Banyak, ya?

Membicarakan sampah laut ini memang kayaknya nggak pernah ada habisnya. Sampah laut masih menjadi PR kita semua yang hingga hari ini belum juga selesai. Bahkan ternyata […]
November 25, 2021

Satu Lagi yang Sekali Pakai: Galon

Penjaga Laut, selama ini kita sering banget mendengar soal plastik sekali pakai, kan? Entah itu botol sekali pakai, alat makan plastik sekali pakai, atau kantong belanja […]
Oktober 22, 2021

Mulai Pakai Produk Ramah Lingkungan, Yuk!

Penjaga Laut, siapa di antara kalian yang masih sering menggunakan hmm… plastik? Botol minum sekali pakai? Styrofoam sebagai wadah makanan? Atau sedotan plastik dan alat makan […]
Oktober 15, 2021

Antara Teluk Jakarta dan Paracetamol

Penjaga Laut, kalian tau nggak sih kalau Teluk Jakarta sekarang sedang tercemar limbah medis, salah satunya paracetamol? Yap, paracetamol sedang membanjiri Teluk Jakarta, nih. Lho, kok […]
September 25, 2021

Tidak Usah Pakai Alat Makan Sekali Pakai

Penjaga Laut, siapa di sini yang pernah dapat alat makan sekali pakai atau bahkan menggunakan alat makan sekali pakai? Biasanya sih alat makan ini ada di […]
September 9, 2021

Aksi Muda Jaga Iklim Sebentar lagi!

Wahai penjaga laut! Ada kabar gembira bahwa Aksi Muda Jaga Iklim akan segera hadir di bulan Oktober! Ini adalah hajatan besar buat kita semua untuk memberikan […]
September 4, 2021

Belajar Menangani Sampah Plastik di Laut

Halo Penjaga Laut! Masih inget dong tentang permasalahan sampah plastik di laut yang ternyata makin parah ini? Iya, isu sampah plastik di laut ini lebih rumit […]
Agustus 29, 2021

Diving dan Menjaga Laut? Kenapa Tidak?

Penjaga Laut, ada yang suka menyelam atau diving nggak di sini? Sejak pandemi, kegiatan diving pasti jadi lebih terbatas ya. Kangen deh pasti. Nah, selama diving, […]
Juli 22, 2021

Ayo Bebas Plastik!

Penjaga Laut, coba deh kalian ingat-ingat lagi, selama di rumah aja saat pandemi, sudah berapa kali sih, kamu pesan makanan melalui aplikasi online dan datang dengan […]
id_IDIndonesian